Senin, 09 November 2015

Cara Merubah Tampilan, Background dan Tulisan pada Blog

Dari artikel sebelumnya kita telah mengetahui cara membuat blog. Maka hal selanjutnya yang akan kita lakukan adalah mengetahu bagaimana cara memperindah blog. Berikut langkah langkahnya.

1. Pada halaman awal blog milik anda, lihat pada kolom disebelah kanan atas.
    Klik pada tulisan desain/design.




2. Kemudian blogspot akan membawa anda pada halaman berikut. Pengaturan tampilan blog anda berpusat pada halaman ini, tapi dalam artikel kali ini kita hanya akan membahas pengaturan templatenya. Klik pada tombol sesuaikan.





3. Pada halaman ini anda dapat mengatur tampilan blog sesuka anda. Mulai dari template, background, lebar dan lain lain. bahkan untuk background jika anda tidak tertarik pada sample yang sudah ada, anda bisa mengupload sendiri gambar yang anda sukai untuk dijadikan background.





4. Lalu untuk merubah jenis tulisan dan warna dapat anda lakukan pada submenu tingkat lanjut yang tampilannya seperti gambar dibawah. Anda bisa menyesuaikan satu persatu jenis font yang anda inginkan untuk Teks Halaman, Judul Blog, Tulisan Pada Gadget dan lain lain.





5. Selama proses pengaturan jangan khawatir blog anda terlihat tidak pas karena dibawah tersedia halman pratinjau dimana anda bisa melihat tiap perubahan yang anda lakukan pada tampilan blog anda. Setelah semua pengaturan selesai jangan lupa untuk menyimpan perubahan tersebut dengan mengklik Terapkan pada Blog







Sumber:
Ebook Panduan Membuat Blog di Blogspot.com, Rudy Setiawan
Sopian, Sudarma. 2010. Tip & Trik Membuat Blog Lebih Dahsyat. penerbit : mediakita. 

Penerapan dalam blog dapat dilihat di :
http://rezkyafifah.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar